Jumat, 17 Februari 2012

Sekilas Tentang Emo


menurut ensiklopedi bebeas, emo merupakan gaya musik rock yang biasanya ditandai dengan musik yang merdu dan exspressiv, pengakuan ini berasal dari seorang hardcore punk asal washington di mana ia dikenal sebagai “hardcore emosional” atau “emocore” dan dipelopori oleh band-band seperti Rites of Spring dan Embrace, As the style was echoed by contemporary American punk rock bands, its sound and meaning shifted and changed, blending with pop punk and indie rock and encapsulated in the early 1990s by groups such as Jawbreaker and Sunny Day Real Estate .
Sebagai gaya itu bergema oleh Amerika kontemporer punk rock band, suara dan makna bergeser dan berubah, pencampuran dengan punk pop dan rock indie dan dirumuskan dalam awal 1990-an oleh kelompok-kelompok seperti Jawbreaker dan Sunny Day Real Estate . By the mid 1990s numerous emo acts emerged from the Midwestern and Central United States , and several independent record labels began to specialize in the style. Dengan berbagai tindakan pertengahan 1990-an emo muncul dari Midwestern dan Amerika Tengah , dan beberapa label rekaman independen mulai spesialisasi di gaya.
pada tahun 2000 an emo pecah menjadi budaya utama  yang dipelopori oleh jimmy eat world  dan saat itu pula muncul subgenre “screamo”, dalam eberapa tahun terakhir ini  istilah emo telah diterapkan oleh wartawan dan kritikus untuk sebutan beberapa artis  termasuk label untuk tindakan mlty platinum dengan gaya dan suara yang berbeda-beda.
selain itu, emo sering digunakan lebih umum untuk menandai hubungan tertentu antara penggemar dan seniman, dan untuk menggambarkan aspek-aspek terkait fashion, budaya, dan perilaku.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management